Home / Banten / Polres Tangsel Tembak Mati Komplotan Begal Motor
kabar6.com
Begal motor yang tewas ditembak petugas.(yud)

Polres Tangsel Tembak Mati Komplotan Begal Motor

Kabar6-Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menangkap komplotan pelaku begal sepeda motor.

Satu orang pelaku berinisial DA yang berperan sebagai otak kejahatan terpaksa ditembak mati lantaran berusaha melakukan perlawanan terhadap petugas.

Kasat Reskrim Polres Tangsel, Ajun Komisaris Ahmad Alexander Yurikho mengatakan, ketika ditangkap di Kampung Bitung RT 002 RW. 004, Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, DA melawan petugas. Pelaku berusaha memberontak dengan cara menendang dan berusaha merebut senjata api milik personel.

“Dengan tegas dan terukur saudara DA ditembak dibagian dada kiri karena prilakunya membahayakan anggota kami,” katanya lewat keterangan resmi, Sabtu (7/7/2018).

Adapun ketiga pelaku komplotan begal lainnya yang ditangkap antara lain A alias Boim (25), AS alias Buyung (23), dan AS alias Aang (25). Polisi juga menyita 11 unit motor yang diduga merupakan kendaraan hasil curian.

Alexander jelaskan, kepada petugas komplotan ini mengaku kerap beraksi di sekitar daerah Tangerang, Kabupaten Bogor dan DKI Jakarta. Sedangkan barang bukti yang disita banyak ditemui suku cadang sepeda motor hasil curian sudah dipreteli.

Penangkapan para pelaku begal bermula dari informasi kecurigaan pada salah satu kontrakan di daerah Curug, Kabupaten Tangerang, sering dijadikan tempat kumpul para remaja yang sering berganti ganti motor.**Baca juga: Nunung Histeris Dengar Ibnu Hanyut di Sungai Cisadane.

“Komplotan ini menjual motor curian seharga Rp 2,5 hingga 3,5 juta kepada penadahnya yang sampai sekarang sedang kita kejar,” ujar Alex.(yud)

Check Also

Bawa Sabu, Seorang Buruh di Mauk Dibekuk Polisi

Kabar6-Anggota Polisi Sektor (Polsek) Mauk berhasil mengamankan seorang pemuda yang kedapatan memiliki satu bungkus sabu ...