oleh

Polres Tangsel: Spesialis Minimarket Lakukan 150 Pencurian Selama 6 Bulan

Kabar6-Kepala Kepolisian Resort Tangerang Selatan (Polres Tangsel), AKBP Iman Imanuddin menerangkan, kedua tersangka HS (36) dan R alias RK bin R (37) berhasil membobol 150 minimarket dan rumah kosong selama 6 bulan terakhir.

Iman menerangkan, para tersangka ini telah melakukan kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat) di 150 TKP di Jakarta, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Depok. “150 TKP selama 6 bulan dirinya beraksi,” ujarnya kepada Kabar6.com, Selasa (20/4/2021).

Iman mengatakan, untuk minimarket ada 56 TKP di wilayah Jakarta dan 14 TKP di wilayah Tangsel, Jakarta, Tangerang, Bogor. “Untuk rumah kosong ada 85 TKP di Kota Tangsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Angga Surya Saputra menerangkan, pelaku itu beraksi di minimarket seorang diri, dan rumah kosong dilakukan oleh dua orang.

“Di minimarket itu dia congkel dulu pakai linggis, setelah itu ada gembok kan tuh, gembok ada dua tipe. Gembok yang kecil pakai letter T, yang gede makai gunting,” ungkapnya.

Angga mengatakan, jika rumah kosong para tersangka menconkel jendela menggunakan linggis dan obeng. “(Tersangka, red) spesialis Jabodetabek,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepolisian Resort Tangerang Selatan (Polres Tangsel) berhasil ringkus 2 tersangka spesialis rumah kosong dan minimarket di wilayahnya.

**Baca juga: 2 Tersangka Spesialis Minimarket Ditangkap Polres Tangsel, Terancam 9 Tahun Penjara

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin menerangkan, dua tersangka tersebut berinisial HS (36) dan R alias RK bin R (37), dan D.F alias O masih dalam pencarian.

“Satreskrim berhasil mengamankan 2 orang tersangka dan masih ada DPO yang masih kita cari,” ujarnya kepada wartawan di Mapolres Tangsel, Serpong, Selasa (20/4/2021).(eka)

Berita Terbaru