oleh

Polres Tangsel Lakukan Pengawalan Massa Aksi Mahasiswa Menuju Jakarta

Kabar6-Kepolisian Resort (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan pengawalan terhadap massa aksi mahasiswa yang akan berunjuk rasa soal ‘kenaikan bahan bakar minyak (BBM)’ menuju Jakarta Pusat, Selasa 13 September 2022.

Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu menerangkan, selain diantar ke Patung Kuda, Jakarta Pusat, sejumlah personel juga sudah disiapkan untuk melakukan pengawalan unjuk rasa.

Tujuannya adalah untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan saat demo berlangsung.

“Kemudian nanti ada anggota juga yang lekat (bergabung, red) di dalam (barisan demo, red) untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Kemudian juga untuk monitoring Komando mahasiswa ini sampai di sana kegiatannya apa saja,” jelas Sarly di depan Kampus Universitas Pamulang (Unpam) Viktor, Serpong.

**Baca juga:

Tolak Kenaikan Harga BBM, Ratusan Mahasiswa Asal Tangsel Kembali Lakukan Aksi ke Jakarta

Lakukan Penyekatan, Polres Tangsel Pulangkan Puluhan Pelajar yang Hendak Aksi ke Jakarta

Dalam mengantisipasi demo hari ini, Sarly memaparkan, pihaknya menerjunkan kurang lebih 400 personel gabungan dari Kepolisian dan TNI melakukan pengamanan di lima titik lokasi.

“Titiknya Kampus Unpam Viktor, Kampus Utama Unpam Pamulang, Kampus UIN Syarif Hidayatullah, Kampus UMJ, dan perbatasan Tangsel dengan Jakarta di Jalan Sandratex, Ciputat,” tutupnya.(eka)