oleh

Polres Serang Kota Bakal Tempatkan Polwan di Posisi Bhabinkamtibmas

Kabar6-Bhabinkamtibmas selalu di isi oleh polisi laki-laki atau Polki. Namun, hal berbeda akan diterapkan di Polres Serang Kota dimana Polisi Wanita akan mengisi peranan itu.

“Rencananya kedepan saya akan tempatkan Polwan sebagai Bhabinkamtibmas,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono, usai apel Bhabinkamtibmas di Mapolres Serang Kota, Sabtu (22/02/2020).

Menurut Edhi, salah satu pesan Kapolri yakni Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat. Kemudian, nama baik Polri juga berada di Bhabinkamtibmas.

Edhi pun memiliki program tersendiri bagi Bhabinkamtibmas, yakni satu hari lima rumah. Dimana, setiap Bhabinkamtibmas setiap harinya bersilaturahmi dari rumah ke rumah untuk mempererat rasa kebersamaan.

“Bhabinkamtibmas intelejen, penyelesai masalah, polisi teladan. Saya akan memberikan reward kepada anggota Bhabinkamtibmas yang berprestasi. Ada program-program dari mabes polri untuk Bhabinkamtibmas, saya harap semuanya agar melaksanakan kegiatan dan program-program yang telah di rencanakan,” terangnya.

**Baca juga: Polres Serang Kota Kerahkan Polwan Siaga Jumat, Begini Tugasnya.

Dalam apel yang di ikuti oleh 81 personil Bhabinkamtibmas dari 12 Polsek di jajaran Polres Serang Kota itu, Edhi menyampaikan amanat Presiden Jokowi bahwa Polisi bukan sekedar profesi akan tetapi sebuah sarana pengabdian.

“Selain melakukan aksi dan tindakan-tindakan, kita juga bisa menyampaikan pesan-pesan keagamaan dan punya pekerjaan yang mengarah kepada kebaikan yang merupakan tempat ladang ibadah,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru