oleh

Polres Lebak Pastikan Cek Senpi dan Psikologi Anggota

Kabar6-Psikologi anggota Polres Lebak yang memegang senjata api (Senpi) dipastikan kembali dites. Selain psikologi anggota, kondisi fisik maupun administrasi senjata api (Senpi) yang dipegang juga kembali diperiksa.

Pemeriksaan kembali psikologi anggota dan senpi yang digunakan anggota dilakukan Polri untuk menghindari terjadinya kembali insiden penembakan oleh oknum anggota polisi berinisial CS di RM Cafe, Cengkareng, Jakarta Barat, yang menewaskan tiga orang beberapa waktu lalu.

“Sudah, kami sudah laksanakan, mengecek kembali kartu-kartu (Administrasi) yang telah habis masa berlakunya dan memang harus dilakukan perpanjang serta kembali melakukan tes psikologi,” kata Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana kepada Kabar6.com di Makodim Lebak, Selasa (2/3/2021).

Ade menjelaskan, tes psikologis merupakan salah satu pemeriksaan yang wajib dijalani oleh anggota Polri baik yang akan maupun sudah menggunakan senpi. Tes psikologi dilakukan secara rutin untuk memastikan anggota Polri layak memegang senpi.

“Tes psikologi memang jadi syarat anggota Polri layak atau tidak memegang senpi yang secara rutin dilakukan enam bulan sekali oleh tim dari Polda,” terang Ade.

**Baca juga: Jalan Nasional di Lebak Rusak, JB: Di Bawah Enggak Nyampein ke Pusat

Kemudian, ia juga sudah menekankan kepada seluruh anggota polres dan polsek terkait instruksi Mabes Polri mengenai larangan anggota Polri memasuki tempat hiburan dan meminum-minuman keras.

“Saya sudah tekankan instruksi dari mabes kepada seluruh personel agar bisa dipatuhi. Kalau melanggar kami berikan sanksi tegas,” kata Ade.(Nda)

Berita Terbaru