oleh

Polres Cilegon Tembak Mati Begal Bersenjata Api

Begal yang ditembak mati Polres Cilegon.(sus)

Kabar6-Petualangan jahat dua pelaku begal bersenjata api asal Lampung, masing-masing berinisial  K dan MRT akhirnya usai.

Keduanya disergap petugas Satreskrim Polres Cilegon. Satu diantaranya terpaksa ditembak mati karena berupaya melawan dan kabur saat disergap.

Kasatreskrim Polres Cilegon, AKP Ridzky Salatun mengungkapkan, kedua pelaku dibekuk saat akan melakukan transaksi hasil kejahatan di kawasan Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kota Cilegon.

“Keduanya sudah lama menjadi target operasi kami, karena dicurigai kerap melakukan pembegalan sepeda motor di sejumlah wilayah di Banten,” ujar Ridzky Salatun.

Disebutkannya, bila identitas dan gerak-gerik kedua pelaku terkuak setelah petugas berhasil meringkus pelaku sebelumnya. Hingga saat K dan MRT akan melakukan penjualan motor hasil curian kemudian kami sergap.

“Di saat penyergapan berlangsung terjadi perlawanan oleh pelaku, petugas terpaksa menembak pelaku,” kata Ridzky, Selasa (14/3/2017).

Dalam penyergapan ini, satu dari dua pelaku tewas ditempat setelah ditembak di bagian dada lantaran berusaha melawan petugas menggunakan senjata api jenis pistol. Sementara, satu pelaku lainnya juga dihadiahi timah panas di paha kanan.

“Kita terpaksa lumpuhkan karena membahayakan keselamatan anggota,” tambahnya.**Baca juga:Wow, Sampah di Pantai Mabak Capai 5 Ton.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan satu unit pistol rakitan kaliber sembilan, satu unit motor merk Honda Beat bernomor polisi A 3332 WT dan dompet pelaku. **Baca juga:Bank Banten Kembangkan Kredit Komersial.

Sementara pelaku MRT yang masih selamat dan jasad pelaku yang tewas di lokasi dibawa ke rumah sakit Krakatau Medika Cilegon.(sus)

Berita Terbaru