oleh

Polisi Usut Temuan 24 Ton Petasan di Pagedangan

Kabar6-Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kabupaten Tangerang, memastikan akan melakukan pengembangan atas temuan puluhan ton petasan di Kampung Karang Tengah, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

“Kami, akan selidiki kasus ini hingga tuntas,” ungkap Kapolres Kota Tangerang, AKBP Irman Sugema, kepada Kabar6.com, di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Rabu (8/7/2015).

Menurutnya, pengembangan itu dilakukan untuk mengetahui lebih jauh tentang asal- usul bahan baku pembuatan petasan tersebut. Pasalnya, bahan kimia berupa potasium, bubuk brown dan belerang berskala besar itu.

“Bahan-bahannya, sedang kami selidiki. Kemungkinan besar, bahan kimia didapat dari toko- toko kimia yang ada di wilayah ini. Kita lihat nanti hasil penyidikannya,” ujarnya.

Diketahui, puluhan personil polisi dari Polresta Kabupaten Tangerang, menggerebek empat rumah milik tersangka M (43) yang diduga dijadikan itu sebagai tempat produksi dan penyimpanan puluhan ton petasan.

Penggerebekan itu, berlangsung sekitar Pukul 17.00 Wib, hingga Kamis (9/7/2015) pukul 00.05 WIB, dini hari tadi.

Dari operasi itu, polisi berhasil mengamankan sedikitnya 24 ton petasan siap edar dengan beragam jenis dan ukuran. **Baca juga: Anak Pejabat Tangerang Tabrak Vespa Tikus, Dua Sekarat.

Puluhan ton petasan tersebut, dibawa petugas dengan menggunakan empat truk, serta tiga mobil pick up ranger.(agm/din)

Berita Terbaru