oleh

Polisi Usut Kasus Gepeng Dihakimi Massa

 Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Kabar6-Pasca tragedi main hakim sendiri oleh masyarakat di Kota Cilegon terhadap seorang gelandangan, polisi berjanji akan mengusut tuntas kasus tersebut.

“Nanti kita dalami (tewasnya gelandangan dicurigai penculik anak oleh warga). Informasinya korban memang gelandangan,” kata Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Banten, Senin (20/03/2017).

Karenanya, pihak kepolisian pun meminta agar masyarakat tak main hakim sendiri kepada siapapun, termasuk kepada orang yang mengalami gangguan jiwa. Karena setiap manusia memiliki hak yang sama untuk hidup. Terlebih, jika informasi yang beredar melalui media sosial tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, masyarakat bisa memintai keterangan resmi ke petugas kepolisian setempat.

“Jangan termakan isu (medsos) penculikan anak. Kalau memang ada hal yang mencurigakan, silahkan lapor ke kita,” tegasnya.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa pada Sabtu, 18 Maret 2017, seorang pria tanpa identitas dengan pakaian compang-camping di hajar massa hingga tewas yang berjumlah sekitar 200 orang di Kota Cilegon. Warga setempat meyakini pria tersebut hendak menculik anak kecil.(tmn)

 

Berita Terbaru