oleh

Polisi Temukan Setengah Ton Kokain Mengapung di Lepas Pantai Aljazair

Kabar6-Setelah para nelayan membunyikan alarm, pihak berwenang Aljazair menemukan setengah ton kokain yang mengapung di lepas pantai negara itu. Siaran pers dari Kementerian Pertahanan Aljazair menjelaskan, nelayan melaporkan penemuan sebuah tas mencurigakan mengambang di air dekat Oran, sebuah kota pelabuhan.

Menurut analisis laboratorium yang dilakukan polisi militer, melansir thepigeonexpress, unit penjaga pantai yang dikirim ke tempat kejadian mengambil tas yang ternyata berisi 490 kilogram kokain. Siaran pers kementerian menggambarkan penyelundupan yang gagal sebagai ‘upaya untuk memperkenalkan kokain dalam jumlah besar yang dimaksudkan untuk membanjiri negara kita dengan racun dan obat-obatan ini’.

Dalam rilis disebutkan, penyitaan itu terjadi ‘setelah operasi untuk memerangi penyelundupan dan kejahatan terorganisir’. Ditegaskan, penyelidikan masih berlangsung untuk menentukan semua rincian upaya kriminal ini. ** Baca juga: Pangkas Waktu Perjalanan, ‘Batman’ Asal Turki Ini Pulang Kerja Gunakan Wingsuit

“Operasi ini memperkuat hasil positif yang dicapai oleh unit (Angkatan Bersenjata Nasional Rakyat Aljazair) di lapangan, terutama dalam hal kesadaran kewarganegaraan dan kerjasama warga, yang pada gilirannya berkontribusi pada perang melawan kejahatan,” demikian isi pernyataan itu.(ilj/bbs)