oleh

Polisi Tembak Mati 2 Pelaku Curanmor di Tangerang

Kabar6- Aparat Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menembak mati dua dari lima pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang biasa beraksi di wilayah Jabodetabek. Petugas terpaksa melepaskan tembakan karena  keduanya mencoba melawan saat hendak ditangkap di wilayah Tangerang, Kamis (1/8/2013) tadi malam.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Slamet Riyanto mengatakan, pelaku berjumlah lima orang. “Dua pelaku terpaksa di tembak oleh Anggota, karena telah melawan saat ditangkap,” ujar Riyanto (2/8/2013).

Dir Reskrimum menuturkan, para pelaku sebelumnya beraksi di wilayah Jabodetabek dengan modus berpura-pura menyerempet kendaraan korban. Setelah korban keluar dari mobil mereka baru beraksi.

Korban, dibawa masuk kendaarn kemudian dirampas seluruh harta bendanya lalu setelah itu dibuang di jalan tol. “Korbannya dibuang di dalam tol Cikarang, Bekasi Kabupaten. Pelaku langsung membawa kabur mobil Avanza korban,” tutur Riyanto.

Beruntung, mobil korban sudah dilengkapi GPS sehingga mempermudah kerja polisi untuk menangkap pelaku. “Anggota kami mengecek GPS-nya, dan ditemukan mobil tersebut tadi malam ada di wilayah Tangerang, hingga para pelaku berhasil dibekuk,” lanjutnya.

Dalam melakukan aksinya, kata Kombes Riyanto, pelaku membawa senjata api dan tak segan-segan melukai korbannya.(HP/sak)

 

Berita Terbaru