oleh

Polisi Tangkap Pembacok Pelajar di Pasir Tanjung Rangkasbitung

Kabar6-Pelaku pembacokan seorang pelajar berinisial A (16) di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, pada Rabu (7/12/2022) ditangkap Satreskrim Polres Lebak.

Pelaku berinsial YM (20) warga Cijoro Lebak, Rangkasbitung. Polisi menyebut, YM merupakan alumni salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK).

Selain YM, dalam kasus tersebut, polisi juga menciduk 3 pelajar SMK yakni DA (19), AW (19) dan MIF (18). Keempatnya berstatus tersangka.

“Keempat orang tersebut diamankan terkait tindak pidana penganiayaan berat terhadap anak yang terjadi di Pasirnangka, Desa Pasir Tanjung kemarin,” kata Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan dalam keterangannya, Kamis (8/12).

Wiwin menyampaikan, saat itu korban A bersama temannya mengendarai sepeda motor usai makan bersama teman sekolahnya di Kampung Balah Punah, Desa Pasir Tanjung.

Setibanya di Pasir Nangka, salah satu teman korban melihat ada konvoi pelajar dengan mengendarai sepeda motor dari arah Rangkasbitung yang diduga adalah pelajar SMKN 2 Rangkasbitung.

“Teman korban putar balik untuk memberitahu teman-temannya yang lain kalau ada rombongan anak pelajar dari sekolah tersebut. Korban yang berboncengan posisinya paling belakang disabet senjata tajam oleh pelaku,” ungkap Wiwin.

Korban mengalami luka bacok pada bagian punggung sebelah kanan lalu dilarikan ke RSUD dr. Adjidarmo untuk mendapat penaga selanjutnya saya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rangkasbitung.

“Jadi YM ini yang menyabet korban dengan cerulit dari atas motor yang dikendari AW. Sementara MIF perannya membantu memberikan senjata tajam itu kepada YM, sedangkan DA saat kejadian yang menendang motor korban hingga jatuh,” ungkap Wiwin.

**Baca juga:Mayat Bayi dengan Ari-ari Masih Menempel Ditemukan di Muara Sungai Cisawarna Lebak

Kasatreskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady menyebut, bukan dendam, namun motif para pelaku beraksi supaya bisa terkenal.

“Cuma pengen terkenal dan gagah-gagahan, biar bisa masuk berita katanya,” kata Andi.

Terpisah, Kepala SMKN 2 Rangkasbitung Edi Ruslani mengatakan, dari informasi yang diterimanya, tiga orang pelajar yang diamankan polisi adalah siswanya.

Namun, Edi belum menjawab apakah YM merupakan salah satu alumni di sekolah yang dipimpinnya.

“Info yang didapat yang diamankan masih siswa, nuhun (terima kasih-red),” singkat Edi.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email