Polisi Sita 1 Kg Sabu Siap Edar di Rumah Produksi Narkoba di Cipondoh

kabar6.com
Pabrik Sabu di Cipondoh.(Res)

Kabar6-Di lokasi penggerebekan rumah industri sabu yang berada di Perumahan Metland Cipondoh, polisi menemukan barang bukti berupa hasil produksi sabu yang baru setengah jadi seberat satu kilogram (Kg), hasill yang sudah jadi dan siap edar seberat 500 gram serta sejumlah bahan peracik Sabu.

“Dari jumlah prekusor yang tersedia di TKP di perkirakan pelaku dapat memproduksi sabu sabu sebanyak 10 kilogram hingga 15 kilogram, dengan omset miliaran,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Heryadi, Rabu (8/8/2018).

Usai memproduksi sabu oleh tersangka akan dicoba sendiri dengan menggunakannya dan tersangka mengakui menjual sabu tersebut seharga Rp700 ribu per gram.

“Kualitas sama seperti sabu yang kita sita dari luar negeri, justru kandungan methamphetaminenya lebih tinggi, yakni 70 persen,” ujarnya.

Adapun barang bukti yang disita oleh Polres Metro Jakarta Barat berupa 16 Box obat tablet dengan ekstraksi efidrin, satu bungkus plastik transparan berisi tablet warna putih, lima buah wadah plastik yang di duga bahan baku utama pembuat sabu dengan berat satu kilogram, 13 box soda api, dua botol kaca berisi yodium, dan beberapa bahan baku lainnya beserta alat laboratori yang digunakan untuk mengekstraksi bahan baku.**Baca Juga: Ini Pola Pengamanan Aparat Redam Tawuran di Tangsel.

Apabila dari satu gram sabu dikonsumsi oleh lima orang, maka perkiraan jiwa yang terselamatkan sebanyak 200.000 orang.(Res)