oleh

Polisi Redam Amuk Massa di Simulasi Pilkada Kota Tangerang

Kabar6-Tak puas atas hasil perhitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang, puluhan warga terlibat bentrok dengan petugas kepolisian di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kota Tangerang, Kamis (4/7/2013).

Bentrokan terjadi ketika puluhan warga memaksa masuk ke dalam Kantor KPUD Kota Tangerang yang dijaga anggota kepolisian Polres Tangerang.

Petugas menghadang aksi mereka dan massa yang kecewa tetap memaksa. Mereka melempari petugas dengan puluhan botol air mineral.

Petugas langsung menyemprotkan ‘water canon’ untuk membubarkan puluhan warga yang melakukan aksinya di depan kantor KPUD. Dua orang warga mengalami luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk mendapatkan perawatan.

Namun, peristiwa tersebut hanyalah adegan simulasi penanganan bentrokan dalam Pilkada Kota Tangerang yang akan dilangsungkan pada Sabtu, 31 Agustus 2013.

Kapolres Metro Tangerang Kombespol Riad mengatakan, pihaknya akan menurunkan 1.186 personel ditambah 264 personel dari Polda Metro Jaya untuk mengamankan sebanyak 2.921 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di wilayah Kota Tangerang.(ali)

Berita Terbaru