oleh

Polisi Perketat Keamanan Objek Wisata di Banten

Kabar6-Provinsi Banten yang letaknya dekat dengan Jakarta, kiranya menjadi tujuan bagi wisatawan untuk berlibur, pascabersilaturahmi di moment Idul Fitri 1436 H.

Maklum, Banten memiliki banyak destinasi wisata, seperti Pantai Tanjung Lesung, Pantai Sawarna hingga Pantai Anyer.

“Untuk pengamanan, kita akan terjunkan 2.300 personel yang disebar di seluruh wilayah menuju lokasi wisata,” ujar Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amara, Sabtu (18/7/2015).

Mulai di jalur hingga titik objek wisata akan dijaga oleh pihak kepolisian guna menghindari hal yang tak di inginkan. **Baca juga: Lebaran, Ratu Tatu: Ada yang Berbeda.

Dirinya memprediksi, objek wisata akan mengalami kepadatan mengingat aktivitas rutin silaturahmi pada hari pertama Idul Fitri telah selesai.

“Jalur-jalur seperti menuju tempat wisata seperti di Anyer dan daerah Pandeglang diperkirakan akan dipadati oleh wisatawan,” ujarnya.

Mantan Kabid Humas Mabes Polri ini berpesan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke objek wisata, agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan selalu menjaga keluarganya di objek wisata.

“Selama Operasi Ketupat, 14 kecelakaan terjadi menimpa kendaraan roda dua dan mobil. Rata-rata, kecelakaan tersebut diakibatkan kelalaian,”ujarnya.(Fir)

Berita Terbaru