oleh

Polisi: Pamulang Jadi “Surganya” Penyalahgunaan Narkoba

Kabar6-Wilayah hukum di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mampu menjadi surganya para pengguna narkoba.

Indikasi itu ditilik dari banyak pemadat yang tertangkap tangan memiliki dan menggunakan narkoba jenis ganja dan sabu.

Kanit Rekrim Polsek Metro Pamulang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Budi Hardjono, mengakui bila pihaknya telah banyak menangani kasus yang digaungkan jadi musuh nomor satu bagi pemerintah di Indonesia ini.
“Bandar banyak dari wilayah luar Pamulang,” klaim Budi, Senin (12/8/2013) sore.

Budi mengklaim, dari hasil penyidikan membuktikan jika barang haram yang dimiliki pengguna narkoba banyak berasal dari luar Pamulang.
Seperti daerah Parung di Depok, Gunung Sindur di Kabupaten Bogor, sejumlah wilayah ibukota dan kecamatan lainnya di Kota Tangsel.

Seperti halnya penangkapan terhadap YD (22), seorang pengendara motor yang kedapatan mengantongi dua bungkus daun ganja kering.

Menurut Budi, pemuda asal kawasan Muncul, Kecamatan Setu, yang tertangkap dalam kegiatan razia itu mengaku memperoleh ganja dari daerah Bogor.

Hingga kini Polsek Metro Pamulang belum bisa memastikan apakah mungkin YD juga termasuk pengedar jenis narkoba lainnya.

Menurut Budi, untuk mengungkap dan membongkar jaringan tersebut pihaknya masih melakukan pengembangan. “Tunggu saja hasil pengembangannya,” tegasnya.

Seperti diberitakan, aparat kepolisian dibantu anggota Citra Bhayangkara selaku mitra tengah intensif melakukan Operasi Cipta Kondisi.

Menyusul terus meningkatnya aksi tindak kejahatan dan dua kali terjadi teror penembakan di wilayah Kota Tangsel dan korbannya dua anggota kepolisian.(yud)

Berita Terbaru