oleh

Polisi Klaim May Day di Kabupaten Tangerang Tertib

Kabar6-Pihak Kepolisian Resor Tangerang Kabupaten mengklaim pelaksanaan peringatan hari Buruh Internasional atau yang biasa disebut May Day diwilayah Kabupaten Tangerang, berlangsung tertib dan lancar.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Irfing Jaya Sik mengatakan, pihaknya menerjunkan 900 personil ditambah bantuan dari TNI guna mengawal dan mengamankan mengamankan May Day. Keberadaan personil disebar disejumlah titik.

“Personil Kita sebar di beberapa tempat, yaitu tol Bitung, Balaraja dan Cikupa,” ujarnya, Kamis (1/5/2014).

Sedianya, aksi buruh di Kabupaten Tangerang sempat diwarnai ketegangan, setelah buruh dalam Aliansi Rakyat Tangerang Raya (Altar) yang hendak bertolak ke Jakarta, sempat memblokade akses pintu Tol Bitung, di Kecamatan Curug. **Baca juga: Kejari Tigaraksa Waspada Aliran Sesat.

Beruntung ketegangan tidak berkepanjangan, setelah pihak buruh dan polisi sama-sama bisa mengendalikan diri. **Baca juga: Bayi Laki-laki Ini Ditemukan Tercecer Saat May Day.

“Kami minta pemerintah agar menghapuskan outsourshing dan menaikan upah 30 persen untuk tahun 2015 nanti,” ungkap Ketua Alltar, Koswara.(agm)

Berita Terbaru