oleh

Polisi Klaim Belum Tahu Pemicu Rusuh di Lapas Pemuda

Kabar6-Pihak Kepolisian Resor Metropolitan Tangerang mengaku masih menyelidiki pemicu bentrokan antara tahanan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pemuda Tangerang, Jumat (18/4/2014).

Kapolres Metropolitan Tangerang, Kombes Pol Riad membenarkan soal pecahnya bentrokan sesama narapidana di Lapas Pemuda. Namun demikian, Kapolres juga mengaku belum mengetahui pasti penyebab kejadian itu.

“Kasus itu masih dalam penyelidikan kami. Soal apa penyebabnya dan identitas narapidana yang terluka, silahkan tanya langsung kepada pihak Lapas. Karena, kami sendiri masih belum tahu,” ujar Kapolres saat dihupi yang tbungi kabar6.com.

Hal senada juga diungkapkan Wakasat Narkoba Polres Metropolitan Tangerang, Kompol Paryanto yang ditemui di Lapas Kelas IIA Pemuda Tangerang. Meski membenarkan adanya kericuhan dan narapidana yang terluka, namun Paryanto juga mengaku belum mengetahui pemicu kejadian itu.

“Ya, ada kericuhan di dalam lapas. Tapi, saya tidak tahu kronologinya. Nanti saja ketemu sama langsung dengan pihak Lapas. Karena kalau Kapolres saja tidak tahu, apalagi saya,” ujarnya singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, bentrok antara tahanan BLok B dan D Lapas Pemuda Tangerang, pecah Jumat (18/4/2014). Akibat kejadian itu, tiga tahanan terluka dibagian kepala, wajah dan tangan, hingga harus dilarikan ke RSU Tangerang. **Baca juga: Lapas Pemuda Rusuh, 3 Tahanan Terluka.

Sayangnya, terkait peristiwa itu, hingga kini belum satupun pejabat dari pihak Lapas Pemuda yang mau berkomentar.(ali)

Berita Terbaru