oleh

Polisi Curiga Pembunuh Pasutri Petani Sayur Masih Orang Dekat

pKabar6-Jajaran petugas Polsek Neglasari, Kota Tangerang menduga pasangan suami istri, Soleh (46) dan istrinya Ny Cenil (60), pada Kamis (11/7/2013) merupakan korban pembunuhan.Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi menemukan sebungkus rokok dan senter di lokasi kejadian. Kuat dugaan kedua alat bukti tersebut merupakan milik pelaku.

Polisi juga menduga jika pelaku merupakan orang dekat dengan korban. Asumsi itu mengacu tidak ditemukannya tanda-tanda perampokan di rumah korban.

Hanya sepeda motor yang biasa digunakan untuk menjual sayuran dilaporkan hilang. Untuk mendalaminya, seekor anjing pelacak di datangkan ke lokasi kejadian.

Kapolsek Neglasari, Kompol Arif Irawani mengatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan guna mengungkap motif pembunuhan sadis tersebut. “Masih kita selidiki apakah korban perampokan atau bukan,” ungkap Arif.

Dari keterangan sementara, sepeda motor Yamaha Yupiter milik Soleh dilaporkan hilang. Sepeda motor tersebut biasanya diparkir di depan rumah korban. “Informasinya sih sepeda motor korban hilang. Tapi masih kita dalami lagi,” ungkap kapolsek.

Sementara, Ny Eri, tetangga korban mengatakan, setiap malam hari, pasutri yang baru menikah selama dua tahun dan belum dikaruniai anak itu selalu pergi ke Pasar Anyar untuk menjual sayur mayur hasil berkebunnya.

Namun sejak dua hari terakhir, para tetangga tidak melihat keduanya beraktifitas. “Terakhir melihat engkoh sama encim dua hari yang lalu. Itu juga pas mau pergi ke pasar jual sayuran,” ungkap Ny Eri, tetangga korban.

Menurut tetangga, keluarga dari Ny Cenil sudah memiliki firasat perihal menghilangnya pasutri tersebut. Saat itu Puput, Cucu dari Ny Cenil, meminta Alek, kerabat, untuk mendatangi rumah gubuk yang ditempati kedua korban.

Ketika mendatangi rumah gubuk korban, Alek terkejut ketika melihat sosok jenazah tergeletak di kubangan belakang rumah. “Alek langsung teriak minta tolong ketika melihat kedua mayat. Warga pun langsung menghubungi polisi,” ujar Ny Eri.

Diketahui, pasangan suami istri (pasutri) Soleh (46) dan istrinya Ny Cenil (60), ditemukan tewas di belakang rumah mereka di areal perkebunan Jalan Perkutut III, RT 03/06, Kelurahan Neglasari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (11/7/2013).

Jenazah keduanya tergeletak di dalam kubangan yang berada di belakang rumah gubuk milik korban. Hasil identifikasi menunjukkan, Soleh menderita luka gorok di bagian leher, sedangkan istrinya diduga tewas akibat dibenam ke dalam kubangan.(abie)

 

Berita Terbaru