oleh

Polisi Ciputat Masih Periksa Motif Medi si Pencuri Mobil

Kabar6-Jajaran Kepolisian Sektor Ciputat memastikan bahwa Medi Rendy Cahya (35), pria yang dihakimi massa di pintu keluar parkir Plaza Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tercatat sebagai pegawai Dinas Perhubungan Jakarta Utara.

“Kita sudah cek ke Jakarta Utara, memang benar dia adalah pegawai Dishub, namun jarang masuk kantor,” ujar Kanit Reskrim Polsek Ciputat, AKP Syamsudin, Jumat (6/9/2013).

Ditanya seputar motif atas perbuatan Medi, Syamsudin masih belum bisa memastikan. Pasalnya, hingga Jumat pagi Medi masih bicara ngelantur. “Kita juga akan melakukan tes kejiwaan Medi,” ujar Syamsudin lagi.

Ya, Medi dihakimi massa pada Kamis (5/9/2013) petang, setelah nekat membawa kabur mobil Daihatsu Xenia B1696 KOK, milik Rinto S, warga Jalan Arya Putra, RT 006/015, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Tangsel, saat ditinggal sebentar membeli aqua galon.

Anehnya, meski tertangkap tangan membawa kabur mobil milik orang lain, namun saat diperiksa polisi Medi tetap bersikukuh membantah tudingan dirnya ingin mencuri mobil.

“Saya gak niat mencuri mobil itu. Apalagi merampok. Karena tadinya saya kira itu mobil yang dirental oleh saudara saya,” ujar Medi saat diperiksa di Polsek Ciputat.

Sementara, Rinto S selaku pemilik mobil yang dibawa kabur mengatakan, pelaku tiba-tiba saja masuk ke dalam mobilnya dan langsung membawanya kabur.

“Bahkan saat saya kejar dan saya minta turun di pintu keluar parkir Plaza Ciputat, dia malah sempat mengaku sebagai polisi,” ujar Rinto lagi.(turnya)

Berita Terbaru