oleh

Polisi Buru Perampok Warga Kronjo

Kabar6-Jajaran petugas Polsek Kronjo hingga Jumat (25/4/2014) masih terus memburu satu dari dua pelaku perampokan terhadap WTM (45), warga Kampung Pasilian Lama, RT 006/03, Desa Pasilian, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Sementara, seorang pelaku lainnya berhasil diringkus, berinisial DLN (35), warga Perumahan Jayanti Residence, Desa Jayanti, Kecamatan Jayantai, Kabupaten Tangerang, hingga kini masih diperiksa petugas.

Kapolsek Kronjo, AKP Bambang Hermanto mengatakan, peristiwa perampokan terhadap WTM berlangsung pada Minggu (20/4/2014) lalu. Kala itu, korban menagih hutang sebesar Rp. 35 juta di toko sembako Haji BN yang berada tak jauh dari tempat tinggalnya.

“Saat itu, uang dimaksukkan dalam kantong plastik. Begitu keluar dari toko, pelaku langsung merampas kantong plastik berisi uang tersebut, dan segera kabur bersama rekannya yang sudah menunggu diatas sepeda motor,” ujar Kapolsek.

Namun, lanjut Kapolsek, korban yang kaget uangnya dirampas, spontan mengejar pelaku. Saat itu, korban sempat menarik baju pelaku yang mengendarai sepeda motor hingga terjatuh.

Namun, karena merasa terpojok, pelaku menjadi kalap hingga menusukkan paha kanan korban dengan pisau. Namun, amukan pelaku tidak berlangsung lama. Warga yang berdatangan kelokasi langsung berhasil meringkusnya dibantu petugas patroli yang kebetulang berada dilokasi.

Sayangnya, momen pergumulan antara korban dibantu warga dengan pelaku yang membawa sepeda motor, justru memberi celah kepada pelaku yang membawa uang hingga berhasil kabur dari lokasi. **Baca juga: Jaksa & Polisi Diminta Perketat Pengawasan Napi Saat Sidang.

Sementara korban yang menderita luka tusuk di pahan dilarikan ke Poliklinik Kronjo dan harus mendapatkan 9 jahitan. Sedangkan pelaku yang tertangkap dievakuasi ke POlsek Kronjo guna pengusutan lebih lanjut.(agm)

Berita Terbaru