oleh

Polisi Buru Pasutri Pedagang Kopi “Buang” Bayi Kembar

Kabar6-Polisi akhirnya mendatangi rumah kontrkaan pasangan suami istri (pasutri) pedagang kopi keliling, Jhony dan Eni, di Kampung Buaran, RT 06/02, Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (5/5/2014).

Ya, pasangan itu pada Minggu (4/5/2014) kabur dan meninggalkan bayi kembarnya kepada tetangga dan bidan desa setempat.

Alhasil kini, bayi kembar tersebut dirawat oleh pasutri Wahyudin dan Erni, tetangga sebelah kontrakan yang sebelumnya dihuni Jhony dan Eni.

“Kita datang kesini guna mengecek kondisi bayi sekaligus mencari informasi terkait asal-usul orang tua sang bayi tersebut,” ujar Kapolsek Serpong, M. Iqbal.

Dari keterangan warga, diketahui bahwa Jhony dan Eni sudah menghuni rumah kontrakan itu sekitar satu tahun yang lalu. Keduanya mengaku berasal dari Tasik, Jawa Barat. “Sekarang kita masih berupaya mencari keberadaan orang tua bayi kembar itu,” ujar Kapolsek lagi.

Sedianya, Jhony dan Eni, tega meninggalkan anak kembarnya yang baru berusia satu minggu pada Minggu (4/5/2014).

Erwin Istiana, Bidan Desa yang ketitipan salah seorang bayi kembar tersebut mengatakan, berawal ketika pasangan Jhony dan Eni, yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang kopi keliling, mendatangi kliniknya untuk memeriksakan kondisi sang bayi. **Baca juga: Pasutri Tukang Kopi Keliling “Buang” Bayi Kembarnya.

Selanjutnya, pasangan suami istri itupun kemudian pamit sebentar untuk membeli pepaya guna melancarkan pencernaan sang bayi. Namun, setelah ditunggu hingga beberapa jam, ternyata orang tua sang bayi tak kunjung kembali. **Baca juga: Awasi UN, Polisi di Tangsel Lepas Seragam.

Alhasil, sang bidan pun mendatangi rumah kontrakan orangtua sang bayi. hingga akhirnya terungkap bila ternyata tidak hanya satu bayi yang ditinggalkan. Karena, satu bayi lainnya juga dititip dan ditinggal pada tetangga sebelah rumah kontrakan.(TR/rani)

Berita Terbaru