oleh

Polisi Buru Dalang Penyelundup Solar Bersubsidi

Kabar6-Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tigaraksa, saat ini tengah memburu Heri, dalang penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di wilayah Kabupaten Tangerang.

Keterlibatan Heri, diketahui atas dasar pengakuan NS (Nana Sutiana-red), salah satu tersangka yang tertangkap tangan, ketika hendak mengeruk solar bersubsidi dengan menggunakan sebuah mobil Isuzu Pickap bernopol B 9446 CQA, dengan tangki modifikasi berkapasitas 4 ton solar di SPBU Bugel Tigaraksa, pada Sabtu (17/5/2014), kemarin.

“Kami, sedang memburu pelaku utama berinisial H, Bos dari tersangka NS,” ungkap Kepala Polsek Tigaraksa, Baktiar Siregar, kepada Kabar6.com, Senin (19/5/2014).

Ditegaskan Baktiar, pengembangan penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan jajarannya tak berhenti di satu atau dua nama saja. Dia, akan terus mengungkap kasus yang merugikan negara itu hingga tuntas.

“Untuk itu, saya minta para pelaku agar menyerahkan diri secara baik- baik,” tandas orang nomor satu di Polsek Ibukota Kabupaten Tangerang ini.

Sebelumnya, Penyidik Polsek Tigaraksa, secara resmi menetapkan NS sebagai tersangka, karena terbukti melakukan penyelundupan solar bersubsidi.

Dari tangan tersangka NS, polisi menyita satu unit mobil Isuzu warna putih dengan tangki modifikasi berkapasitas sekitar 4 ton. Didalam tangki itu, terdapat solar bersubsidi sebanyak 350 liter.

Solar tersebut, dibeli oleh pelaku di sejumlah SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang atas suruhan dari Heri, salah satu dalang penyelundupan BBM bersubsidi. ** Baca juga: Penyelundup Solar Bersubsidi Jadi Tersangka.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini NS harus rela meringkuk di sel tahanan Mapolsek Tigaraksa.(agm/din)

Berita Terbaru