oleh

Polisi Bubarkan Kerumunan Warga di Kota Serang

Kabar6 -Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Banten membubarkan kerumuman masyarakat dalam giat patroli Kamis malam (26/3/2020)

Hal itu dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Kali ini, sasaran targetnya adalah titik-titik keramaian tempat biasa warga berkumpul di Kota Serang, seperti kawasan pemerintahan KP3B, Pocis, Pasar Lama, Alun-alun Kota Serang, kawasan Stadion Ciceri Serang dan beberapa cafe di pusat Kota Serang jadi sasaran razia polisi.

Puluhan muda mudi yang tengah asik kumpul-kumpul pun terpaksa dibubarkan, menghindari penularan birus covid-19 agar tidak semakin meluas.

Selain melakukan pembubaran, polisi juga menghimbauan kepada masyarakat untuk menjaga jarak atau social distancing.

“Kita berikan himbauan untuk sementara waktu tidak berkumpul, dan diminta untuk membubarkan diri, karena khawatir dapat memudahkan penularan virus corona” Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Novri Turangga.

Menurutnya, kegiatan patroli dengan membubarkan kerumunan warga teresebut sengaja dilakukan, sesuai imbauan dari pemerintah dan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19).

Menurutnya, kegiatan patroli dengan membubarkan kerumunan warga agar terhindar dari virus covid-19 akan terus dilakukan. Untuk itu, agra seluruh warga untuk tidak melakukan kegiatan di luar ataupun perkumpulan massa yang di khawatirkan akan beresiko penularan wabah Virus Corona (Covid-19).

**Baca juga: Tangkal Covid-19, Polres Serang Kabupaten Senam Bareng Tahanan.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata menghimbau, kepada seluruh masyarakat agar mentaati kebijakan pemerintah dan maklumat kapolri tentang upaya polri dalam dukung kebijakan pemerintah agar masyarakat selalu berada di rumah, sehingga bisa menghentikan penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

“Kami sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat, sehingga kami selalu hadir di tengah masyarakat untuk menghimbau, mengingatkan dan membubarkan perkumpulan massa di luar rumah, demi keselamatan warga masyarakat” tegas Edy.

Pihaknya mengajak kepada warga untuk bersatu lawan corona, dengan cara tetap tinggal di rumah.(Den)

Berita Terbaru