oleh

Polisi Belum Cium Gerakan ISIS di Kota Tangerang

Kabar6-Kekhawatiran masyarakat terhadap isu pergerakan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) ke Indonesia, kiranya semakin mencuat.

Terlebih, diwilayah Tangerang, Banten. Dimana, daerah tersebut sangat rentan dimasuki oleh kelompok-kelompok radikalisme, untuk dijadikan markas mereka.

Ya, kecemasan itu tergambar dari banyaknya organisasi kemasyarakatan, baik itu yang berlatar agama ataupun formal, seolah begitu antusias membahas persoalan ini.

Namun demikian, Kapolres Metropolitan Tangerang, Kombes Pol Riad mengatakan bila sejauh ini pihaknya belum mencium tanda-tanda pergerakan kelompok tersebut diwilayah hukumnya.

“Sampai saat ini, diwilayah Kota Tangerang belum ada. Kalaupun ada pasti sudah kami tindak,” ujar Kombes Pol Riad, Kapolres Metro Tangerang, saat ditemui usai apel, Senin (11/8/2014).

Sebenarnya, klaim Kapolres, pihaknya sudah menerapkan metode pendeteksi cegah dini terhadap pergerakan kelompok radikalisme, jauh sebelum fenomena ISIS muncul.

“Apalagi, saat ini ada fenomena ISIS, personil semakin kami perkuat,” tukasnya. **Baca juga: Cuma Isu, UMT Yakin Bebas ISIS.

Dalam upaya itu, tegas Kapolres, pihaknya mengerahkan seluruh personil yang ada dijajarannya. “Mulai dari babinkamtibmas, intel dan lain-lain, untuk mendeteksi adanya kelompok itu, dengan cara melakukan penyisiran kewilayahnya masing-masing,” paparnya.

Penyisiran itu, tambah Kapolres, tentunya juga sudah berkoordinasi dengaan pemerintah daerah setempat, dalam rangka bersama-sama mengantisipasi dan menjaga keamanan di kota bertajuk ‘akhlakul karimah’ ini.

“Ya, tentu kita selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Jadi dalam penyisiran itu, semua camat, lurah, RT, RW dan para tokoh masyarakat setempat ikut dilibatkan,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru