oleh

Polisi AS Tangkap Seorang Pria yang Nekat Naik ke Sayap Pesawat Saat Hendak Lepas Landas

Kabar6-Apa yang dilakukan pria ini sungguh nekat. Bagaimana tidak, pria tersebut ditemukan menempel pada sayap sebuah pesawat jet milik Alaska Airlines saat hendak lepas landas di Bandara Las Vegas, Amerika Serikat.

Dalam rekaman video ponsel yang diambil seorang penumpang pesawat, melansir Foxnews, tampak pria yang tidak diungkap identitasnya itu mengenakan celana olahraga berwarna khaki dan tas pinggang. Ia bergoyang-goyang di sepanjang sayap ketika penumpang yang bingung menatap ke luar jendela.

Pada satu titik, dia menggulung celananya ke atas, tampak melemparkan sepatunya ke arah petugas, dan kemudian mencoba untuk naik lebih tinggi. Sekelompok petugas berjalan keluar dari sayap. Namun sebelum petugas menangkapnya, pria tadi kehilangan cengkeramannya dan jatuh ke landasan.

Setelah berhasil ditangkap, petugas kepolisian dan petugas pemadam kebakaran akhirnya mulai memberikan pertolongan pertama. Dalam sebuah pernyataannya, maskapai tersebut mengatakan bahwa pesawat sedang bersiap lepas landas menuju Portland, ketika pria itu mendekatinya di landasan.

Akibat insiden itu, pesawat kembali ke gerbang untuk pemeriksaan penuh. Sementara pihak berwenang mengatakan, kemungkinan pria itu mengalami penyakit jiwa atau gangguan mental.

Disebutkan, ia memanjat pagar bandara untuk masuk ke daerah itu. Tidak jelas seberapa serius luka yang dialami pria tersebut. ** Baca juga: Sekeluarga Diusir dari Pesawat Gara-gara Bau Badan

Tidak bisa dibayangkan kalau pesawat itu benar-benar sudah lepas landas, dan pria tadi masih berada di ujung sayap.(ilj/bbs)

Berita Terbaru