oleh

Polisi Ajak Masyarakat Tangkal Kriminalitas

Kabar6-Selain memicu keresahan bagi masyarakat, setiap tindak kriminalitas tentu membawa kerugian bagi korbannya. Terlebih, bila tindak kriminalitas yang muncul juga disertai dengan kekerasan.

 

Oleh sebab itu, masyarakat diharapkan mau ikut berperan serta dalam mengantisipasi munculnya tindak kejahatan yang sewaktu-waktu bisa saja muncul.

Demikian dikatakan Kapolsek Ciputat, Kompol Burhanuddin, Sabtu (17/5/2014). Menurutnya, masyarakat sangat memiliki peran penting dalam mengantisipasi tindak aksi kejahatan dilingkungannya.

Menurut Kapolsek, antisipasi dilakukan pihaknya lewat sejumlah upaya dengan memberikan himbauan-himbauan kamtibmas, sekaligus  mengajak masyarakat menggalakan kegiatan siskamling karna tidak mungkin mengharapkan Polisi semata dengan jumlah personil yang terbatas.

“Oleh karena itu, peran aktif masyarakat sangat kami harapkan dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Menurutnya, dari sekian banyak tindak kejahatan yang terjadi diwilayahnya, aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Ranmor) merupakan kasus yang paling menonjol. ** Baca juga: Hari Lahir Pancasila, KNPI Suguhkan NIMBROENG TANGERANG.

“Kita akan terus berupaya dalam melakukan pengungkapan sejumlah aksi kejahatan yang terjadi, khususnya kasus Ranmor,” terang Burhanuddin.(way).

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru