oleh

Polisi & TNI Persempit Gerak Teroris Muhammad Toriq di Tangerang

Kabar6-Guna mempersempit pelarian Muhammad Toriq, pemilik bom rakitan yang ditemukan di dalam rumahnya di Jalan Teratai 7, RT 02/04, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat. Puluhan anggota Polres Metro Tangerang dan TNI menggelar razia kendaraan yang melintas di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Kamis (06/09/2012) dinihari.

Pantauan Kabar6.com dari lokasi kejadian, nampak puluhan anggota polisi dan TNI memberhentikan seluruh kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas dari Jakarta menuju Kota Tangerang. Satu persatu kendaraan, baik mobil pribadi dan mobil box maupun sepeda motor diperiksa petugas. Bahkan mobil angkutan umum yang membawa penumpang ikut di razia.

Tak hanya memeriksa kendaraan, petugas juga memeriksa identitas dan menggeledah para pengendara dan penumpang angkutan umum. Dari hasil razia yang digelar, petugas tak menemukan orang yang dicurigai sebagai Muhammad Toriq atau benda yang dianggap berbahaya lainnya.

Kompol Mimin, kepala operasi, mengatakan razia yang digelar anggota Polres Metro Tangerang dan TNI ini untuk mengantisipasi aksi kejahatan seperti perampokan dan aksi terorisme terjadi di Kota Tangerang.

Pasalnya, sejak ditemukan bom rakitan di rumah Muhammad Toriq di Jalan Teratai 7, RT 02/04, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat. Pemilik bom rakitan tersebut hingga saat ini belum ditemukan keberadaannya. Sehingga diharapkan razia kendaraan yang akan masuk ke Kota Tangerang ini juga guna mempersempit pelarian Muhammad Toriq masuk ke Kota Tangerang.

“Razia ini guna mencegah aksi pelaku kejahatan seperti perampokan dan terorisme. Tak hanya itu razia ini guna mempersempit pelarian Muhammad Toriq masuk ke wilayah Tangerang,” ungkap Mimin.(arsa/abie/andre/wawan)

Berita Terbaru