oleh

Polda Banten Tes Swab Acak Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Kabar6 – Polda Banten akan melakukan tes swab secara acak selama libur natal dan tahun baru (nataru) 2022, di sejumlah posko PPKM dan pengamanan. Kemudian, pusat aktifitas masyarakat seperti pelabuhan, terminal dan stasiun juga akan dibuka pos pemeriksaan.

“Saya memerintahkan jajaran untuk melakukan random swab test di pos-pos pengamanan Nataru kepada pengendara yang melintas di wilayah Banten, terutama pada pelabuhan, terminal, stasiun kereta api dan lintasan menuju tempat wisata,” kata Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto, Senin (29/11/2021).

Dokkes Polda Banten telah menyiapkan 5 ribu alat tes antigen untuk menindaklanjuti perintah kapolda tersebut. Petugas kesehatan dari Polda Banten juga siap bekerja di sejumlah posko yang sudah disiapkan.

“Saat ini kami memiliki 5 rb swab tes dan puluhan personel yang siap ditugaskan baik di pos pengamanan Nataru juga di pos PPKM,” kata Kabid Dokkes Polda Banten, Kombes Pol dr. Agung Widodo, Senin (29/11/2021).

**Baca juga: Ganjil Genap Ke Objek Wisata di Serang Saat Libur Nataru

Prioritas swab tes akan dilakukan Polda Banten terhadap masyarakat yang akan keluar dan masuk ke wilayah Banten, termasuk juga masyarakat yang akan melakukan wisata ke beberapa lokasi di wilayah Polda Banten.

“Kegiatan ini dibutuhkan untuk dapat membatasi mobilitas masyarakat, sekaligus untuk memastikan bahwa masyarakat yang beraktivitas pada Natal dan Tahun Baru 2022 sudah terbebas dari Covid-19,” kata Kabidhumas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga, Senin (29/11/2021).(Dhi)

Berita Terbaru