oleh

Polda Banten Gerebek SPBU Ketua Kadin

Kabar6-Polda Banten menggerebek sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berlokasi di Kabupaten Lebak.

Belakangan diketahui bila SPBU dimkasud milik Ketua Kadin Banten, Mulyadi Jayabaya atauyang akrab disapa JB tersebut, diduga menyelewengkan bbm bersubsidi dengan menjualnya ke industri.

“Penggerebekan dilakukan pada Sabtu (27/6/2015) kemarin. Dan, SPBU itu sudah lama beroperasi,” kata Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Banten, Kombes Pol Nurullah, Senin (29/06/2015).

Menurutnya, SPBU milik mantan Bupati Lebak dua periode tersebut di duga menjual solar bersubsidi dengan harga industri. “Kita masih selidiki,” tegasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan, dari penggrebekkan SPBU tersebut, petugas mengamankan tiga orang tersangka, yakni J sebagai membeli, S dan A pegawai.

Pihak kepolisian juga menyita sebanyak 1.000 liter solar bersubsidi.

Sebelumnya, Polda Banten juga telah membongkar kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di kawasan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Kelangkaan tersebut terkait aksi oknum pengusaha nakal menjual BBM bersubsidi jenis solar untuk kebutuhan industri dan galian tipe C. **Baca juga: Soal Air Keruh & Mahal, GMP2LT Surati PAM Citra Raya.

Sayangnya, hingga berita ini disusun, Mulyadi Jayabaya belum berhasil dikonfirmasi perihal penggerebekan SPBU dimaksud.(tmn/din)

Berita Terbaru