oleh

Polda Banten Bentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba

Kabar6 – Polda Banten telah membentuk kampung tangguh anti narkoba, di enam polres jajaran, yakni Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Serang, Pandeglang, Lebak dan Polresta Tangerang.

Kampung tangguh anti narkoba didirkan untuk menekan dan melawan peredaran narkoba, hingga tingkat kampung.

Pembangunan kampung tangguh narkoba dilakukan di desa zona hitam peredaran dan penggunaan narkoba. Berbagai pelatihan dan sosialisasi dilakukan oleh pemerintah daerah, BNN hingga Polda Banten untuk menjadikan desa itu mandiri melawan narkoba.

“Kita meningkatkan berikan edukasi dan sosialiasi kampanye anti narkoba melalui pembinaan dan penyuluhan langsung ke masyarakat,” kata Wakapolda Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari, di Mapolda Banten, Rabu (08/12/2021).

**Baca juga: Wahidin Halim Sebut Andika Hazrumy Pemimpin Masa Depan Saat Pelantikan Karang Taruna

Disetiap kampung tangguh bencana berdiri posko sebagai tempat kumpulnya para relawan kampung tangguh narkoba. Jalur laut, pelabuhan tikus, pesisir pantai dan jalur masuk lainnya harua di jaga ketat oleh seluruh instansi, untuk memerangi narkoba.

“Bentuk satgas dan siapkan posko narkoba sebagai garda terdepan dalam perangi narkoba dan gerakkan partisipasi masyarakat untuk cegah dan berantas narkoba,” terangnya.(dhi)

Berita Terbaru