oleh

PNS Tangsel Sumringah Terima Uang Rp 18 Miliar

Kabar6-Sudah sejak lama ribuan pegawai negeri sipil (PNS) dilingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) harus menunggu bercampur gelisah alias galau.

Perasaan yang terus menggelayuti benak dan pikiran itu didasari karena kebutuhan ekonomi mereka sedang mendesak.

“Sudah cair Rp 18 miliar yang bersumber dari anggaran belanja pegawai di APBD 2013 pada Rabu kemarin,” kata Kepala Bidang Pebendaharaan, Dinas Pendapatan Pengelolaan  Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tangsel, Yuyus J.A kepada wartawan, Jum’at (5/2013).

Yuyus menjelaskan, dana yang jumlahnya tidak sedikit itu memang sengaja diperuntukan bagi 5.183 orang pamong praja. Meski harus diakui bila sejak lama di sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) telah mengajukan pencairan.

“Sebetulnya sudah banyak SKPD yang mengajukan pencairan gaji ke-13 sejak awal bulan. Tapi baru bisa kita cairkan,” jelasnya.

Dijelaskan Yuyus, uang hak setiap PNS ini memang sengaja dicairkan pada awal Juli. Sehingga diharapkan dapat membantu para pegawai untuk memenuhi kebutuhan primer dan sekundernya.

“Ini untuk membantu kebutuhan PNS. Karena di bulan ini banyak kebutuhan yang harus dikeluarkan mulai dari kebutuhan sehari-hari jelang ramadan hingga kebutuhan sekolah anak,” ujar Yuyus.

Mengenai nominal uang yang diterima seluruh PNS ini disesuaikan dengan gaji pokok pada Juni 2013 kemarin. Ketentuan tersebut, tambah Yuyus, juga berlaku bagi aparatur TNI/Polri dan pejabat tinggi negara . 

“Pencairan gaji ke-13 ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2013 tentang Pemberian Gaji dan Tunjangan,” tutupnya.(yud)

Berita Terbaru