oleh

PNS Pemkot Tangerang Dilarang Gendut

Kabar6-Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemda Kota Tangerang yang berbadan gendut, bakalan punya tugas tambahan. Meski bukan urusan kantor, tapi tugas ini tak kalah beratnya yaitu wajib mengikuti program diet alias wajib mengurangi asupan makanan dan ikut senam serta lari tiap hari.

Program diet yang sedang gencar di lakukan di lingkungan  Polri ini, tampaknya menular ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. “Program ini sebagai salah satu upaya dari Pemkot Tangerang untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat luas,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Harry Mulya Zein, Selasa (8/1/2012).

Harry mengatakan, program penurunan berat badan bagi para PNS sangat penting. Terutama, bagi mereka (PNS-red) yang kerjanya di lapangan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat. “Seperti para pegawai di Dinas Tata Kota, Satpol PP, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), dituntut untuk memiliki kondisi fisik yang prima, sehingga bisa menjalankan tugasya dengan maksimal,” paparnya.

Saat ini, terang Harry, setiat Jumat seluruh pegawai di lingkup Puspemkot Tangerang, wajib ikut senam pagi. “Ini juga merupakan perintah dari Walikota Tangerang, Wahidin Halim,” tegasnya. Sementara itu untuk para petugas Satpol PP, nantinya akan dititipkan di pusat pelatihan militer ataupun kepolisian.

“Kami juga wajibkan bagi PNS yang kelebihan berat badan untuk lari pada pagi dan sore hari,” ujarnya. Dikatakan, penerapan program diet ini untuk seluruh pegawai di lingkup Pemkot Tangerang.  Tanpa terkecuali. “Ya ini juga dilakukan demi kesehatan para PNS tersebut, karena kalau kegemukan juga bisa bahaya, rentan terhadap penyakit,” tandasnya.

Sementara Walikota Tangerang Wahidin Halim didepan para Camat, Lurah, Kepala Puskesmas, UPTD Pendidikan Dasar dan SKPD se-Kota Tangerang saat rapat bulanan di Ruang Akhlaqul Karimah, kemarin pagi, kembali menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang untuk segera menyiapkan tim medis sebagai tindak lanjut pelaksanaan program penurunan berat badan (Dietnisasi) para pegawai yang berbadan gemuk di lingkungan Pemkot Tangerang.

“Dua bulan harus bisa kurangin berat badan, kalau perlu siapkan timbangan karena saya akan pantau langsung ke lapangan,” tukasnya.  Menurutnya, kondisi tubuh gemuk dapat berpengaruh pada performa dan akselerasi kerja. “Kerja biar tambah gesit dan sigap apalagi dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.(rani)

 

Berita Terbaru