PNS di Kota Tangerang Tukar Tabung Gas ‘Melon’ dengan Bright Gas

Ilustrasi. (Ist)

Kabar6-Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyerbu menukar tabung gas Elpiji bersubsidi tiga kilogram dengan Bright Gas. Dengan penukaran tabung gas tersebut, PNS di Kota Tangerang tidak lagi menggunakan gas bersubsidi.

Hanafi, penyelenggara penukaran tabung gas dari Hiswana Migas mengatakan penukaran tabung gas ini diprioritaskan untuk PNS di Kota Tangerang. Lantaran, banyak PNS yang menggunakan tabung gas bersubsidi.

“Bright Gas berukuran 5,5 kilogram ini tidak bersubsidi,” ungkap Hanafi menjelaskan, Kamis (7/12/2017).**Baca Juga: DPMPTSP Kabupaten Tangerang Gelar Work With Passion.

Hanafi juga mengatakan saat penukaran tabung gas, banyak masyarakat yang bukan dari kalangan PNS ingin menukarkan tabung gasnya. Berdasarkan kesepakatan, masyarakat umum yang ingin menukarkan tabung gasnya dikenakan biaya Rp200 ribu jika menukarkan satu tabung gas bersubsidi dan Rp100 ribu jika menukarkan dua tabung gas bersubsidi dengan satu tabung Bright Gas.

“Gas bersubsidi tiga kilogram saat ini sangat langka di pasaran. Penukaran tabung gas ini sangat membantu masyarakat,” ujar Sunarto, salah seorang warga.(Rani)