oleh

PMI Kabupaten Tangerang Kirim Obat-obatan dan Tim Medis ke Cianjur

Kabar6-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang kembali kirim relawan kemanusiaan untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Tim relawan yang diberangkatkan pada Kamis (01/12/2022) ini, dipimpin langsung Kepala Unit Donor Darah UDD PMI Kabupaten Tangerang dr. Zainal Muttaqin.

Tim relawan kemanusiaan ini akan berada di Cianjur untuk memberikan bantuan kesehatan gratis selama satu minggu kedepan.

**Baca Juga: Nikmati Keseruan Nobar Piala Dunia 2022 di Saint Cinnamon Intermark

PMI Kabupaten Tangerang juga mengerahkan tim medis bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banten dan IDI Kabupaten Tangerang.

dr. Zainal Muttaqin Ketua Tim Relawan PMI Kabupaten Tangerang mengatakan, pihaknya bergerak untuk kesekian kalinya, semenjak peristiwa gempa melanda wilayah Kabupaten Cianjur pekan lalu.

Dan pada hari ini mereka bergerak bersama tim media serta membawa obat- obatan, baju baru untuk semua umur dan paket sembako.

“Pada periode bantuan kemanusiaan ini, PMI Kabupaten Tangerang bakal mengambil lokasi yang belum terjamah bantuan, kita akan menggelar pengobatan gratis untuk para korban dan membagikan pakaian baru, tas sekolah serta paket sembako”, terang dok Boy sapaan karibnya.

Dok Boy mengakui PMI Kabupaten Tangerang menerima laporan dan juga menerima donasi yang harus di serahkan kepada masyarakat Cianjur yang terdampak gempa.

“Salah satu kecamatan yang masih belum terjangkau bantuan adalah Kecamatan Cugenang, PMI Kabupaten Tangerang akan menggelar pengobatan gratis di lokasi tersebut,” paparnya.(Tim K6

Print Friendly, PDF & Email