oleh

PMI Kabupaten Tangerang Kekurangan Stok Darah

Kabar6-Kurangnya persedian stok darah membuat Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang membutuhkan pendonor darah baru.

“Ada 602 kantong stok darah yang tersisa, sebenarnya jumlahnya itu belum mencapai target pendonor, makanya kita mencari pendonor baru,” ujar Tuti, Kepala Bagian Tehnis Pelayanan PMI Kabupaten Tangerang, kepada Kabar6.com, Jumat (22/2/2019).

Tuti menuturkan, kurangnya para pendonor darah mempunyai masa interval dalam pemenuhan stok darah, sementara kebutuhan para pasien tidak cukup dari satu kantong.

Ditambahnya, dalam pemenuhan stok persedian darah dirinya menyarankan kepada masyarakat maupun komunitas agar dapat mengajukan permohonan sehingga PMI Kabupaten Tangerang akan mengirimkan mobil pendonor.**Baca juga: Gasak Garmen Milik PT. Daedong, Komplotan Bandit Ditangkap Polres Bandara Soetta.

“Kalau komunitas bisa mengajukan ke kantor PMI Kabupaten, isi formulir, minimal 75 orang untuk membuka donor darah, sehingga ketika kita sampai di lokasi tidak perlu mencari pendonor lagi,” tandasnya.(oke)

Berita Terbaru