oleh

Plt Walikota Tangerang Ajak Warga Bangun Kebersamaan

Kabar6-Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus membangun kebersamaan serta semangat persatuan dan kesatuan dalam rangka mewujudkan masyarakat madani Kota Tangerang yang hidup rukun dan sejahtera.

Ajakan tersebut disampaikan Plt Walikota Tangerang saat pelaksanaan
Shalat Idul Adha 1434 H bertempat di Masjid Raya Al Adzhom, Kota Tangerang, Selasa (15/10/2013).

“Mari kita bangun kebersamaan dan meninggalkan perbedaan yang ada.
Masyarakat Kota Tangerang adalah masyarakat multikultural dan dinamis,
perbedaan suku dan agama bukanlah halangan bagi kita untuk membangun
kota akhlakul karimah ini. Jadikan perbedaan yang ada sebagai sebuah
rahmat,” kata Arief R. Wismansyah.

Ia mengungkapkan, untuk merealisasikan tujuan dan cita-cita masyarakat madani yang hidup rukun dan sejahtera, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen melaksanakan roda pemerintahan secara akuntable dan transparan guna membangun pemerintahan yang baik (good government).

“Sebagai langkah nyata, Pemkot terus menjalankan berbagai program pembangunan yang memihak kepada kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Pembangunan sarana dan prasarana bagi masyarakat terus dilakukan secara kontinyu dan simultan. Kini, masyarakat sudah merasakan berbagai hasil pembangunan yang dilakukan, mulai dari  pembangunan infrastruktur seperti jalan, gedung sekolah, posyandu, gedung pemerintahan, dan
lainnya.

“Pemkot mempunyai komitmen yang tinggi dalam membangun masyarakat dan Kota Tangerang,” imbuhnya.

Sementara itu, KH. Ahmad Rifai dalam khutbah Idul Adha mengajak jamaah untuk menjadikan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail sebagai contoh dan teladan.

Pengorbanan yang dilakukan oleh keduanya patut dicontoh dalam rangka menunaikan ajaran Allah SWT, sekaligus sebagai wujud  ketakwaan dan kepatuhan terhadap Allah SWT.

Usai shalat Idul Adha, Plt. Walikota yang didampingi Plt. Sekda Kota Tangerang H. Rakhmasyah, meninjau pembuatan kaligrafi di bagian dinding depan dan dalam masjid Raya Al-Adzom.

Adapun Pengurus Masjid Raya Al Adzom pada Hari Raya Idul Adha 1434 H, menerima hewan kurban terdiri atas tujuh sapi dan 20 kambing yang selanjutnya disembelih untuk didistribusikan kepada masyarakat. (hms/jus)

 

Berita Terbaru