oleh

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Diberhentikan

Kabar6-Ketua Pelaksana Tugas (Plt) DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Baihaki diberhentikan. Ia dinilai tidak konsisten mengurus partai berlambang Mercy tersebut.

“Ketua Plt Demokrat Baihaki sejak 27 Agustus resmi diberhentikan karena tidak konsisten mengurus partai. Untuk sementara, tugas dan kepemimpinan DPC Demokrat saya ambil alih,” kata Wakil ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Herry Rumawantine, Jumat (30/8/2013).

Herry menjelaskan, tindakan pemberhentian Baihaki dilakukan karena yang bersangkutan tidak mengambil sikap yang jelas untuk memenangkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang yang didukung Partai Demokrat.

“Sudah jelas, selama Pilkada berlangsung, kepercayaan Plt dalam mengusung calon Walikota tidak berjalan sebagaimana mestinya. Bahkan, dalam kampanyepun dia tidak berusaha mengerahkan massa dan menyiapkan saksi-saksi untuk TPS,” ujar Herry seraya menegaskan, pemberhentian Baihaki atas instruksi DPP.

Herry yang juga Ketua DPRD Kota Tangerang mengatakan, Partai Demokrat secepatnya akan membahas proses pergantian Plt DPC Demokrat Kota Tangerang setelah SK diterbitkan DPD Partai Demokrat Provinsi Banten.

“Secepatnya proses pergantian Plt dilakukan setelah adanya SK dari DPD Partai Demokrat Provinsi Banten,” ungkapnya.

Sementara, Plt Ketuap DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Baihaki hingga kini belum berhasil dikonfirmasi. Saat coba dihubungi, telepon genggamnya dalam kondisi tidak aktif.(evan)

Berita Terbaru