oleh

PLN Optimalkan Ketersediaan Pasokan Daya Listrik Jelang Natal dan Tahun Baru 2019

Kabar6-Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Banten berkomitmen untuk mengoptimalkan ketersediaan pasokan daya listrik menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Eman, Manajer Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Banten mengatakan untuk memastikan pasokan listrik kepada pelanggan agar tetap baik, PLN menjalankan masa siaga Natal dan Tahun Baru 2019 dari tanggal 23 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019.

“Pada Periode siaga ini, PLN tidak melakukan kegiatan pemeliharaan atau pekerjaan jaringan agar pasokan listrik yang disalurkan kepada pelanggan dapat maksimal serta untuk memastikan kesiapan setiap Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) sudah melaksanakan Gelar pasukan dan peralatan,” ujar Eman, (21/12/2018).

Eman lebih lanjut mengatakan berdasarkan data S

sistem Jawa Bali Daya Mampu Netto sebesar 24.225 MW, kesiapan pembangkit (DMP) sebesar = 26.309 MW, sementara untuk Beban puncak UID Banten sebesar 3.364 MW.

“Secara keseluruhan PLN UID Banten menyiagakan 770 Petugas Pelayanan Teknik, 21 Petugas Deteksi, 148 Petugas Operasi Gardu Induk (GI), 75 Grup Petugas Cadangan, 133 Unit Kendaraan dan 287 Pegawai Siaga,” jelasnya.

Ia mengatakan terdapat 63 titik lokasi penting untuk Natal dan 24 lokasi penting untuk Tahun Baru 2019 yang menjadi fokus siaga PLN.

“Kami juga sudah mendata titik lokasi pusat perayaan yang akan menjadi fokus penjagaan kami,” ujarnya.

Eman berharap, dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 masyarakat yang bermain kembang api lebih memperhatikan lokasi bermain agar tidak terlalu dekat dengan kabel atau jaringan dan aset PLN lainnya.**Baca juga: Tak Hanya Karyawan, Indah Kiat Sosialisasikan Penerapan K3 dan P2HIV/AIDS Ke Masyarakat.

“Himbauan bagi masyarakat untuk lebih memperhatikan tempat bermain kebang api agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran,” pungkasnya.(Vero)

Berita Terbaru