oleh

Pleno KPU: HMZ-Iskandar 1, Syukur-Hilmi 2 & Miing-Ratno 3

Kabar6-Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon di Pilkada Kota Tangerang telah digelar KPU setempat.

Hasilnya, posisi nomor urut 1 di miliki oleh pasangan Harry Mulya Zein (HMZ)-Iskandar Zulkarnain. Nomor urut 2 disabet oleh pasangan Abdul Syukur-Hilmi Fuad dan posisi nomor urut 3 dimiliki pasangan Dedi “Miing” Gumelar-Suratno Abubakar.

Ketua KPU Kota Tangerang, Syafril Elain mengatakan, seluruh pasangan calon Walikota itu telah menerima dan menandatangani hasil rapat pleno penetapan nomor urut tersebut. Pasangan calon Walikota juga mendapatkan pengawal pribadi (Walpri) Polres Metro Tangerang.

“Selain harus mentaati semua tahapan Pilkada yang ditetapkan KPU,” ujar Styafril Elain lagi.

Setelah penetapan nomor urut, 3 pasangan calon akan melaksanakan kampanye terbuka mulai 14 Agustus sampai dengan 27 Agustus 2013, sebelum digelar pemungutan suara pada 31 Agustus nanti.

Sementara, diluar gedung KPU Kota Tangerang, aksi demo yang digelar dua kubu pendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang berlangsung ricuh.

Massa pendukung pasangan Arief-Sachrudin yang merasa tidak puas dengan keputusan KPU terkait tidak lolosnya pasangan tersebut, sempat bertindak anarkis dengan melempari gedung KPU, dimana sedang digelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon.

Akibat ulah pendemo tersebut, salah satu calon Walikota Tangerang, Harry Mulya Zein yang saat itu berada dilantai 3 gedung KPU guna mengikuti rapat pleno, sempat sesak nafas karena menghirup gas air mata yang ditembakan polisi ke arah pengunjuk rasa.

Beruntung ditengah kekacauan yang terjadi, HMZ langsung dievakuasi oleh tim pengawal pribadi yang disiapkan pihak Polres Metropolitan Tangerang.(evan)

 

Berita Terbaru