oleh

Plafon SDN Serdang Wetan Akibat Faktor Angin

Kabar6-Ambruknya plafon di salah satu ruang kelas Sekolah Dasar Negri (SDN) Serdang Wetan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, dipastikan bukan faktor kontruksi bangunan.

Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Tangerang, Taufik Emil mengatakan, pihaknya telah turun kelapangan, guna melihat langsung kerusakan sekaligus menyelidiki penyebab ambruknya plafon di sekolah tersebut.

“Kami sudah cek. Dan, ternyata bukan faktor kontruksi bangunan. Karena, komposisi bangunan itu masih kuat, kokoh dan rapih. Tapi, ambruknya karena faktor tekanan angin,” ungkapnya kepada kabar6.com, Jumat (7/8/2015).

Taufik menjelaskan, faktor angin yang dimaksud yakni, pada gedung kelas III itu terdapat dua ventilasi yang berada tepat diatas plafon.

“Gedung tersebut dibangun hanya satu lokal, tanpa ada gedung lain disampingnya, Jadi, pada saat angin berhembus dan mengendap di atas plafon, otomatis angin akan menekan plafon sehingga ambruk,” jelasnya.

Taufik juga menyebut, bila saat ini pihaknya sedang melakukan penghitungan, guna memperbaiki kerusakan plafon tersebut. **Baca juga: Plafon SDN Serdang Wetan Ambruk, Enam Siswa Terluka.

Diberitakan sebelumnya, plafon yang berada di ruang kelas di SDN tersebut mendadak ambruk. Reruntuhan plafon bahkan menimpa enam siswa siswi yang ada di dalam kelas.(Shy)

Berita Terbaru