oleh

PKS Lebak Kritik Pernyataan Mensos Soal Data Bansos

Kabar6-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak mengkritik Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara terkait pernyataannya mengenai data warga penerima bantuan sosial (Bansos) yang tak perlu diributkan.

“Persoalan penyaluran Bansos ini kan terkait dengan bagaimana ketersediaan data yang valid, mana saja masyarakat yang benar-benar harus menerima manfaat dari bantuan tersebut,” kata Ketua DPD PKS Lebak, Dian Wahyudi, di Kalanganyar, Selasa (19/5/2020).

Menurut Dian, banyak warga kurang mampu dan benar-benar terdampak Covid-19 tetapi tidak mendapat bantuan. Ini kata dia, karena Kemensos mengambil data (DTKS) tahun 2015.

“Jangan ributkan soal data katanya, tetapi yang lucu Pak Jokowi membagikan sembako ke jalan, datanya dari mana kan enggak jelas akhirnya,” ujarnya.

**Baca juga: Prajurit TNI Bagikan Langsung 500 Paket Sembako di Lebak.

Sampai saat ini kata Dian, pemerintah daerah (Pemda) belum menyalurkan bansos dari APBD karena menunggu realisasi keseluruhan dari pusat agar tidak terjadi tumpang tindih.

“Akhirnya pemda harus nunggu apakah sudah sudah masuk atau belum. Ini Lebaran tinggal beberapa hari lagi, harapan kita ini bisa tersalurkan semua sesuai janji Kemensos,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru