oleh

PKS Batuceper Bertemu Camat Sampaikan Keinginan Masyarakat

Kabar6-Silaturahim kebangsaan yang dilaksanakan oleh DPP PKS, DPD dan DPW PKS se-Indonesia, pun demikian DPC PKS Kecamatan Batuceper juga turut serta melaksanakan agenda silaturahim kebangsaan tersebut.

Gelaran silaturahim yang dilaksanakan pada Rabu, (16/6/2021), berlangsung diruang kerja Camat Batuceper Rahmat Hendra atau yang lebih akrab di panggil Hendra.

Silaturahim yang berlangsung dengan hangat dan penuh keakraban ini juga dihadiri oleh struktur dan BPH DPC PKS Kecamatan Batuceper dan Anggota DPRD Kota Tangerang dari Dapil 2 Ust. Syamsuri.

Ketua DPC PKS Kecamatan Batuceper Heriyanto mengatakan, kegiatan ini adalah arahan dari DPP PKS sebagai ajang silaturahim untuk menggali informasi dan menyampaikan aspirasi dari masyarakat kepada pemerintah dan pihak berwenang.

“Banyak usulan dan aspirasi yang masuk kepada kami, sehingga kami berkewajiban menyampaikan aspirasi ini kepada pemerintah agar apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terealisasi,” ujar Heriyanto yang juga Staf Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang ini dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/6/2021).

Heriyanto juga menyampaikan harapannya, kedepan agar masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Batuceper terutama di wilayah Poris, baik Poris Gaga, Poris Jaya maupun Poris Gaga Baru memiliki sarana pendidikan tingkat SMA Negeri atau SMK Negeri.

Selain itu aspirasi yang masuk ke pihaknya seperti persoalan sosial, kesehatan terkait dengan BPJS APBD, sarana pendidikan, utamanya tingkat SMA Negeri atau SMK Negeri.

“Banyak masyarakat yang berharap agar dibuatkan sekolah tingkat atas di wilayah Poris Gaga, Poris Jaya dan Poris Gaga Baru. Terlebih saat ini menggunakan sistem zonasi, sedangkan jarak terdekat dari sekolah negeri adalah sekitar 1,9 KM. Tentu ketiga wilayah ini tidak masuk zonasi karena jaraknya yang cukup jauh dr sekolah menengah Atas terdekat,” katanya.

Pria yang menjabat Sekretaris Federasi Panjat Tebing Indonesia Kota Tangerang juga menyampaikan terkait dengan BPJS APBD yang dilaksanakan oleh kecamatan.

**Baca juga: Kominfo Kota Tangerang Pastikan Website PPDB Aman

Camat Batuceper Hendra menjelaskan, persoalan pendidikan tingkat SMA adalah kewenangan Pemprov Banten. Namun tetap akan disampaikan aspirasi ini ke pak walikota agar dapat ditindaklanjuti ke Pemprov Banten.

“Insya Allah kami selaku pelayan bagi masyarakat akan berupaya membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan, seraya mengarahkan agar masyarakat yang ingin membuat BPJS APBD dapat menghubungi bagian Humas Kecamatan. Nanti silahkan berkomunikasi dengan Ibu Pur yah pak,” ujar Hendra. (Oke)

Berita Terbaru