oleh

PKL Rangkasbitung Bakal Direlokasi, Dishub Berharap Terminal Cileuweung Kembali Aktif

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak berencana merelokasi 809 pedagang kaki lima (PKL) Rangkasbitung ke Terminal Curug Cileuweung, tepatnya di belakang Mapolres Lebak.

Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak berharap, relokasi ratusan PKL yang ditarget oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) selesai 6 bulan bisa mengaktifkan kembali Terminal Cileuweung.

“Harapan kami terminal itu bisa aktif lagi sebagaimana fungsinya. Angkutan kota (Angkot) dari Sajira, Cipanas yang selama ini langsung ke Terminal Kalijaga bisa ke Terminal Cileuweung karena ada aktivitas pasar,” kata Kepala Dishub Lebak, Rully Edward kepada Kabar6.com, Jumat (21/1/2022).

Maka dari itu, jika relokasi dilaksanakan, pasar di Terminal Cileuweung harus menyediakan bahan-bahan pokok yang lengkap agar masyarakat tidak lagi harus ke Pasar Rangkasbitung.

“Kalau yang dijual enggak lengkap, masyarakat dari Cipanas, Sajira dan wilayah sekitar itu yang mau belanja pasti bakal ke Pasar Rangkasbitung lagi. Akhirnya, ya sama saja,” tutur Rully.

**Baca juga: Lebak Hanya punya 5 Armada Damkar, 19 Kasus Kebakaran Tak Tertangani Sepanjang 2021

Rully mengakui sulit menertibkan agar angkot dan angkutan desa trayek Sajira, Cipanas – Terminal Curug. Pasalnya, masyarakat yang hendak berbelanja di Pasar Rangkasbitung harus naik angkot kembali jika turun di Terminal Curug.

“Ini rencana yang bagus, jadi mengembalikan konsep awal terminal. Untuk itu saya harap seluruh bahan pokok yang dicari masyarakat tersedia nantinya. Sosialisasinya juga harus dari sekarang,” harapnya.(Nda)

Berita Terbaru