PKL di Pasar Serpong Kembali Bermunculan

Kondisi Pasar Serpong dua hari saetelah penertiban.(yud)

Kabar6-Kurang dari sepekan pasca penertiban , kini PEdagang Kaki Lima (PKL) sudah mulai kembali bermunculan dan membuka lapak di Pasar Serpong.

Pantauan langsung kabar6.com, Senin (21/3/2016) pukul 20.05 WIB, PKL yang menjual komoditi pertanian tampak bermunculan. Lokasinya persis di dekat pintu Stasiun KA dan emperan toko.

“Kalau enggak ada yang jaga ya begitu,” kata Mustika, pedagang nasi pecel ayam dan lele, Senin (21/3/2016).

Dijelaskannya, sebelumnya setiap hari area sekitar depan Pasar Serpong dijaga oleh aparat Satpol PP Kota Tangsel. Selama ditongkrongi oleh aparat Korps Praja Wibawa tak ada satupun PKL yang berani menggelar lapak dagangan.

Tapi, lanjut Mustika, PKL melakukan kucing-kucingan dengan aparat Satpol PP. Menurutnya, selama tak berdagang sebagian PKL memilih pulang kampung sementara waktu. **Baca juga: Satpol PP Jangan Tunggu Perintah Jaga Pasar Serpong.

“Katanya ditertibkan biar jalanan enggak macet. Emang sih keliatan rapi ya kemarin,” ujarnya. **Baca juga: Gusuran PKL di Pasar Serpong Hanya Lima Hari?

Diketahui, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dibantu unsur terkait, seperti Dinas Kebersihan, Dinas Perhubungan serta TNI dan Polri, menertibkan ratusan PKL dikawasan Pasar Serpong dan titik PKL di Jalan Raya Puspiptek pada Selasa (15/3/2016) lalu. **Baca juga: Warga Ingin Gusuran PKL Pasar Serpong Tak Seremonial.

Dalam operasi tersebut, petugas gabungan bahkan langsung memasang pot berkuran besar di depan emperan toko yang selama ini digunakan PKL untuk menggelar lapaknya.(yud/cep)