oleh

PKL di Pasar Ciputat “Disapu” Petugas Gabungan

Penertiban PKL di Pasar Ciputat.(cep)

Kabar6-Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang memadati trotoar hingga badan jalan di sepanjang Jalan Aria Putra hingga Jalan Ir.H. Juanda, di Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), ditertibkan, Senin (30/5/2016).

Ratusan petugas gabungan dari Satpol PP Kecamatan Ciputat, Satpol PP Tangsel, dibantu petugas Koramil 06 Ciputat dan Polsek Ciputat, menertibakn seluruh PKL yang mangkal di area terlarang, seperti di badan jalan dan trotoar dikawasan Pasar Ciputat tersebut.

Hingga berita ini disusun, tidak ada perlawanan dari para PKL yang ditertibkan. Para PKL hanya pasrah dan menuruti perintah petugas yang menertibkan. **Baca juga: Raperda KTR Disahkan, Bea Rokok Rp47 Miliar di Tangsel Lenyap.

“Ada 260 petugas gabungan yang diterjunkan dalam penertiban kali ini. Dan, Alhamdulillah penertiban berlangsung tertib dan lancar,” ujar Camat Ciputat, Andi D. Patabai yang terjun langsung kelokasi penertiban. **Baca juga: APTB Terlarang di Jalur Busway, Begini Kecewa Warga Tangsel .

Pantauan kabar6.com, dalam penertiban tersebut, petugas menutup akses Jalan Raya Dewi Sartika menuju Jalan Aria Putra. Pengendara diminta tidak melintas di jalan tersebut, sepanjang penertiban berlangsung. Tak pelak, kemacetan pun terjadi imbas penertiban PKL di Pasar Ciputat tersebut. **Baca juga: Raperda Kawasan ‎Tanpa Rokok di Tangsel Disambut Pesimis.

Seperti diketahui, keberadaan PKL di kawasan Pasar Ciputat acap membuat kesemrawutan dan kemacetan parah dilokasi tersebut. Dan, kondisi itupun kerap mengundang keluhan dari para pengguna jalan.(yud/cep)

Berita Terbaru