oleh

PKB Larang Keras Calegnya Kerjasama Dengan Partai Lain

Kabar6-Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PKB dilarang keras bekerjasama dengan caleg partai lain dalam mendulang perolehan suara di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Mereka diminta bahu membahu bekerjasama dengan Calegnya di masing-masing tingkatan, baik Kabupaten/Kota, Provinsi dan pusat dalam memenangkan Pemilu 2019 di masing-masing Dapil.

“Kalau ada Caleg PKB yang berkolaborasi dengan partai lain, kita akan memperingatan dengan sangat keras, karena ini sudah interupsi DPP,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Pandeglang Thoni Fathoni Mukson, Rabu (27/2/2019).

Thoni menegaskan, jika ditemukan Calegnya bekerjasama dengan partai lain, pihaknya akan segera melakukan tindakan.

Pasalnya, selain intruksi DPP, puluhan Caleg di Kabupaten Pandeglang telah membuat komitmen untuk tidak bekerjasama dengan parpol lain.

“Kita akan memberikan tindakan tegas, kalau ada Caleg Kabupaten dan Provinsi bekerja sama Caleg pusat (DPR RI) dari partai lain. Tindaknya kita memberikan arahan ke DPP,” ungkap Anggota DPRD provinsi Banten ini.

Terkait pelaksanaan Pemilu yang menyisakan kurang lebih 49 hari lagi menjelang pencoblosan yang jatuh pada 17 April mendatang, PKB kata Thoni sudah siap menyambut pesta demokrasi lima tahunan ini. Bahkan pihaknya telah menyiapkan hastag Rabu Coblos nomor satu.

Partai besutan Muhaimin Iskandar yang memiliki jargon partai anak muda telah menargetkan perolehan satu kursi di masing-masing Dapil dari 6 Dapil yang ada di Kabupaten Pandeglang dan DRPD Provinsi dan DPR RI masing-masing satu kursi.**Baca juga: Dr Desiriana: Sebaran Wabah DBD Tertinggi di Kecamatan Panongan.

“Dan, kita menyakini minimal dari 6 Dapil ini mendapatkan satu kursi, bahkan kita optimis ada yang dua kursi,” sebut Caleg DPR RI ini.(Aep)

Berita Terbaru