oleh

Pjs Kemenag Dimita Segera Tuntaskan Urusan Madrasah

Kabar6–Setelah empat tahun dinanti, akhirnya Kota Tangsel memiliki Kantor Kementerian Agama (Kemenag) sendiri. Bahkan, Muhammad Subhi, yang ditunjuk sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Kemenang Tangsel berjanji memberikan layanan prima sejak ditugaskan pada Selasa (8/1/2013), kemarin.

“Secara resmi Kemenang Tangsel sudah terbentuk, sturktur organisasinya juga sudah ada, tinggal nanti dipersiapkan pimpinan didefinitifnya,” kata Muhammad Subhi, Plt Kemenag Kota Tangsel saat pengenalan dirinya di Aula Madrasah Aliah Negeri (MAN) Insan Cendikia, Serpong.

Subhi yang juga masih menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kemenag Provinis Banten menambahkan, dengan keberadaan kantor Kemenag Tangsel ini, pelayanan urusan keamanaan bisa lebih lancar.

“Keberadaan kami memang untuk memudahkan pelayanan. Dan harus diingat bahwa Tangsel membutuhkan pelayanan yang prima,” imbuhnya.

Kedepannya, seluruh pegawai yang ada di bawah Kantor Kemenag Tangsel harus memiliki sikap pelayanan yang tinggi.

“Jangan sampai keberadaan Kemenag Tangsel ini justru tidak terasa. Makanya, KUA (Kantor Urusan
Agama), pegawai, dan semua yang ada di Kemenag Tangsel ini harus bisa
menunjukkan pelayanan yang maksimal,” tegasnya.

Masih kata Subhi, untuk menciptkan pelayanan yang maksimal dan prima itu, makanya perlu kerjasama yang sinergi antara Kemenag Tangsel dengan lembaga terkait, tokoh ulama, dan juga masyarakat Tangsel keseluruhan.

“Kami juga sepakat untuk merealisasikan Motto Religius yang Tangsel miliki dengan hadirnya Kemenag Tangsel ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Tangsel  Siti Chodijah berharap, adanya Pjs dan Kantor Kemenag Tangsel dapat meningkatkan taraf kesejahtaraan madrasah. Lebih dari itu, Pjs Kemenag Tangsel juga
dituntut lebih sinergis dalam layanan pendidikan.

“Mudah-mudahan ke dapan nanti masalah pendidikan bisa diselesaikan bersama-sama,” imbuhnya.

Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangsel Abdul Rozak menambahkan, setelah ada Kemenag Tangsel ini, pihaknya merasa lebih mudah lagi mengembangkan bidang keagamaan dan ummat di Tangsel.

“Selama ini, kami tidak punya teman yang pas dalam mengolah dan mengembangkan agama. Sekarang kami sudah ada teman. Mudah-mudahan janji layanan prima ini bisa diwujudkan bersama-sama,” singkatnya.(iqmar)

Berita Terbaru