oleh

Pilwalkot Tangsel, Galang Dukungan Independen Butuh 10 Bulan

Kabar6-KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menetapkan penyerahan bukti dukungan bagi pasangan bakal calon perseorangan atau independen mulai 19-23 Februari 2020. Tetapi hingga kini belum terlihat tanda-tanda ada pihak yang meminta password aplikasi sistem informasi calon (Silon).

“Jarak waktu mekanisme Silon ini tidak support dengan waktu yang rasional untuk mengumpulkan e-KTP. Terlalu pendek,” kata Suhendar, bekas balon independen kepada kabar6.com, Rabu (19/2/2020(

Ia jelaskan, mesti jauh-jauh hari dengan kalkulasi per bulan 10 ribu orang saja itu membutuhkan kurang lebih hampir delapan bulan. Apalagi jika perolehan jumlah angka dukungan dikurangi.

Suhendar mencatat, maka kedepan jika ingin menggalang dukungan sebanyak 70 ribu orang harus digarap dalam waktu panjang. Ia menyakini jika digarap selama 10 bulan maka kuota persyaratan bisa terpenuhi.

**Baca juga: Kemenristek Klaim Fasilitas Reaktor Nuklir di Tangsel Terjaga Aman.

“Kalaupun respon untuk menyampaikan kendala irasional dua bulan dapat input semua. Itu saja. Makanya perkiraan-perkiraan itu dengan segala hormat kami tidak merespon agar kita tidak repot dikemudian hari,” paparnya.

Alasan itulah yang membuat Suhendar bersama tim relawan akhirnya putuskan mundur dari bursa balon walikota independen. Ia mengklaim, tanda bukti dukungan warga yang telah mampu dikumpulkan sebanyak 54.456 e-KTP.(yud)

Berita Terbaru