oleh

Pilot Diserang Kucing Sebabkan Pesawat Mendarat Darurat di Sudan

Kabar6-Pesawat Sudanese Tarco terpaksa putar balik ke bandara di Ibu Kota Sudan, Khartoum, gara-gara ulah seekor kucing yang marah. Kucing betina itu masuk ke ruang kokpit, dan menyerang pilot tak lama setelah lepas landas.

Saat itu maskapai Sudanese Tarco, melansir abplive, hendak terbang menuju Ibu Kota Qatar, Doha. Setelah berangkat dari Bandara Internasional Khartoum, pesawat berada di udara selama kurang lebih setengah jam, ketika seekor kucing terlihat di dalam kabin pilot.

Kucing tadi bertindak agresif dan menyerang kru pesawat. Semua upaya yang dilakukan untuk ‘menaklukkan’ kucing tersebut menemui kegagalan. Hingga akhirnya pilot memutuskan untuk putar balik dan kembali ke Khartoum.

Al-Sudani yang menyelidiki insiden itu memperoleh informasi bahwa pesawat tersebut telah bermalam di sebuah hanggar di bandara Khartoum sebelum penerbangan. ** Baca juga: Sudah Pembukaan 10 Cm Saat Melahirkan, Seorang Ibu Tetap Asyik Berdandan

Sumber mereka menduga, kucing itu kemungkinan menyelinap ke pesawat selama pembersihan atau tinjauan teknik, dan bersembunyi di dalam kabin untuk mengejutkan pilot nanti.

Rupanya, kejadian itu bukanlah yang pertama. Pada 2004, sebuah pesawat Belgia dengan 62 orang di dalamnya terpaksa kembali ke Brussel setelah seekor kucing bernama Gin mengamuk di kokpit setelah melarikan diri dari tas travel pemiliknya.

Kucing yang stres itu menyelinap ke kabin pilot ketika makanan disajikan kepada kru, dan kemudian menjadi ‘sangat agresif dan mencakar co-pilot’, sehingga menyebabkan pendaratan yang tidak terduga.

Mungkin kucing itu sedang tidak ingin jalan-jalan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru