oleh

Pilkades Kabupaten Besok, Polres Serang Kota Ikut Berjaga

Kabar6 – Polres Serang Kita menerjunkan 210 personilnya untuk mengamankan pilkades di Kabupaten Serang, Banten, yang berlangsung besok, Minggu, 31 Oktober 2021. Anggota Polres Serang Kota bergabung bersama personil Polres Cilegon dan Polres Serang, untuk menjaga kondusifitas pilkades.

Sedangkan seluruh personil TNI-Polri yang menjaga Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Serang, berjumlah 2 ribu anggota.

“Kurang lebih 2 ribu personil yang kita turunkan untuk mengamankan pilkdes serentak 2021. Mohon doanya dengan pergeseran pasukan ini, rekan-rekan bisa menuju ke lokasi hari ini dan besok dilakukan pemungutan suara, aemoga lancar, aman dan sehat,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Ahiles Hutapea, usai apel pergeseran pasukan di Alun-alun Kota Serang, Sabtu (30/10/2021).

AKBP Maruli menerangkan ada 528 calon kepala desa (cakades) dan 1.194 TPS yang akan di datangi oleh masyarakat untuk menyalurkan suaranya. Seluruh lokasi akan dijaga bersama TNI-Polri.

Kepolisian juga mengantisipasi money politik atau politik uang, dalam pelaksanaan pilkades yang bisa merusak pesta demokrasi, bahkan menyebabkan konflik antar calon.

Bahkan personil Brimob Mabes Polri turut serta mengamankan jalannya pilkades di Kabulaten Serang, Banten.

“2 ribu personil dibagi tiga wilayah hukum, Polres Serang, Polres Serang Kota dan Polres Cilegon. Total kecamatan 29, Polres Serang 17, Serang Kota 7, Cilegon 5 kecamatan. Bantuan pasukan dari mabes polri 21. Kerawanan mungkinan human eror, pilkades paling banyak serangan fajar,” terangnya.

**Baca juga: Terjerat Pinjol Gegara Judi Online, Warga di Kota Serang Ini Bobol ATM

Kapolres Serang Kota berpesan ke masyarakat dan para cakades untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kejujuran dalam gelaran pilkdes. Walaupun berbeda pilihan, namun silaturahmi, persatuan dan kesatuan harus diutamakan.

“Pilihan boleh berbeda, namun kerukunan antar warga tetap di jaga,” ujarnya.(dhi)